Berbagi Harapan, Survivor Kanker Serviks Ini Ajak Masyarakat Berdonasi

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 01:31 WIB
loading...
Berbagi Harapan, Survivor Kanker Serviks Ini Ajak Masyarakat Berdonasi
Sekitar empat tahun lalu, tepatnya Oktober 2016, secara statistik peluang hidup Haryati Lawidjaja hanya tinggal 15-18 persen. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Survivor kanker serviks stadium 4B, Haryati Lawidjaja berhasil mengubah kesakitan, kegelapan kanker menjadi kekuatan dan berkat tak terhingga bagi dirinya. Wanita yang akrab disapa Fey itu bukan hanya berhasil sembuh dari kanker stadium akhir, tetapi juga berhasil menemukan makna hidupnya dalam perjuangannya menghadapi kanker.

(Baca juga: Ucapan Duka Selebritas Tanah Air Banjiri Instagram Barli Asmara )

Sekitar empat tahun lalu, tepatnya Oktober 2016, secara statistik peluang hidup Fey hanya tinggal 15-18%. Ajaibnya, wanita 42 tahun itu dinyatakan sembuh total pada Juni 2017.

"Ini adalah keajaiban Tuhan yang tidak terhingga. Ini pulalah yang kemudian membuat saya ingin berbagi harapan dan keajaiban tersebut dengan teman-teman penderita kanker lainnya, agar tidak hilang harapan, tidak menyerah," tutur Fey dalam sebuah pernyataan tertulis, Kamis (27/8).

Saat ini, Fey bekerja di salah satu layanan uang elektronik. Dia yakin, di manapun dirinya berada, dengan peran apapun yang dipercayakan kepadanya, baik sebagai rekan kerja, anak, saudara memiliki tujuan untuk membantu "bring out the best in people".

Fey percaya bahwa Tuhan memberikan kesempatan hidup yang kedua bukan untuk dijalani secara sama. Berkat yang diperoleh Fey, bukan hanya untuk berhenti di Fey, tapi untuk dibagikan dengan lebih banyak orang yang membutuhkan. Di kesempatan kedua ini, Fey percaya, ada rencana Tuhan yang harus Fey jalankan untuk berbagi berkat keajaiban dan kasih Tuhan dengan lebih banyak orang.

Menggandeng BenihBaik.com, Fey ingin mengajak masyarakat ikut berkontribusi membantu pejuang kanker melalui pengumpulan donasi. Nantinya, seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

"Kami terharu sekaligus bangga dengan Fey. Kami di BenihBaik.com sungguh ingin Fey menjadi contoh bahwa kebahagiaan itu bisa diusahakan dari diri sendiri dan ditularkan pada orang lain. Terima Kasih Fey telah menjadi inspirasi bagi orang lain yang memiliki harapan," ujar founder BenihBaik.com, Andy F Noya.

(Baca juga: Lania Fira Kagumi Mak Eros di Series Sebelum Dunia Terbalik RCTI )

Sementara itu, selain mengajak masyarakat untuk berdonasi membantu para pejuang kanker, Fey juga berbagi tips kesembuhannya dari kanker serviks stadium akhir. Dan berikut tips-tips tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)